Selasa, 30 Oktober 2012

AIA Group Akuisisi ING Insurance Malaysia Senilai USD 1,73 Miliar

 AIA Group Limited (AIA) akan melebarkan bisnis di kawasan Asia Tenggara setelah terlebih dahulu mencoba berbisnis asuransi di Indonesia.
 AIA memutuskan mengakuisisi anak usaha ING Insurance di Malaysia senilai USD 1,73 miliar. Namun akuisisi ini masih menunggu persetujuan dari pemerintah Malaysia yang ditargetkan akan selesai pada kuartal pertama tahun 2013.
 ING Insurance Malaysia merupakan perusahaan asuransi ketiga terbesar di Malaysia. Mereka melayani lebih dari 1,6 juta nasabah dan menawarkan rangkaian produk termasuk asuransi jiwa, umum, program kesejahteraan karyawan serta produk asuransi Takaful melalui usaha patungan.
 Akuisisi ini akan memberikan banyak keuntungan bagi AIA, antara lain lain, mengubah posisi AIA di pasar asuransi jiwa Malaysia yang menjanjikan, memperkuat posisi AIA dari nomor empat menjadi nomor satu di pasar asuransi, penambahan regu agen sebanyak 9.200 orang. Selain itu, juga dapat memperluas distribusi bancassurance AIA melalui penambahan perjanjian jangka panjang secara eksklusif dengan bank
http://www.financeindonesia.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar